Filosofy: Gun (e-goen) Antenna Wajan wajanbolic e-goen

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search

Pernahkan kita membayangkan akses Internet 24 jam tanpa henti, dengan membayar Rp. 50-150.000 / bulan? Bayangkan, akses murah tersebut dapat dibangun dengan biaya investasi per pelanggannya hanya Rp. 350.000 saja! Setara bahkan lebih murah daripada harga sebuah Handphone second.


Pak Gunadi dan Wajanbolic e-goen

Kita, bangsa Indonesia, harus berterima kasih pada Pak Gun yang merealisasikan mimpi tersebut dengan ciptaannya yang di sebarkan secara gratis di Internet. Pak Gun (e-goen) dari Jogyakarta alumni STEMBAYO. Informasi terakhir, beliau saat ini berlokasi di Purwakarta. Sejak 2005-awal 2006, sosok e-goen dominan memberikan inspirasi bagi bangsa Indonesia untk mengembangkan antenna wajan & panci di Indonesia. Antenna wajan yang kemudian dikenal sebagai wajanbolic e-goen menjadi andalan utama bagi mereka yang ingin membangun Internet murah dengan modal sekitar Rp. 300-350.000 saja.

Pak Gun aktif di mailing list indowli@yahoogroups.com dan mengajarkan anggota mailing list serta menjalankan workshop-workshop tentang teknik membuat antenna murah menggunakan wajan, kaleng, pipa pralon. Dengan peralatan yang sangat sederhana kita dapat membangun sambungan Internet yang cukup jauh untuk menjangkau wilayah lebih dari 2-4 km. Pak Gun menyebarkan secara gratis foto-foto wajanbolic, maupun antenna sederhana lainnya di situs http://pg.photos.yahoo.com/ph/gunpwk/my_photos. Wajanbolic e-goen pernah menjadi feature di tayangan Republik BBM dan mendapatkan respons yang sangat luar biasa dengan 5000-an e-mail yang masuk menanyakan hal tersebut.

Pranala Menarik