ICT4W: Mengetahui cara membuat akun Facebook

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search

Facebook merupakan situs jejaring sosial, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna internet untuk memperluas jaringan pertemanan, berkiriman pesan, memajang foto, mengupdate status agar bisa dibaca oleh teman yang lain, hingga bergabung dengan grup komunitas. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada Februari 2004. Hanya dalam waktu 6 tahun pengguna Facebook sudah membludak hingga mencapai 500 juta user terhitung sampai dengan Juli 2010.

Sebuah jasa jaringan sosial di Internet akan memfokuskan dari untuk membangun komunitas (manusia) secara online untuk berbagai kesukaan, hobby, dan aktifitas. Kebanyakan jasa jaringan sosial berbasis Web dan memberikan berbagai cara untuk pengguna berinteraksi, mulai dari e-mail hingga Internet Messaging dan sharing foto atau video. Jaringan sosial telah membuat cara baru yang sangat dahsyat untuk berkomunikasi dan berbagi informasi. Situs jaringan sosial digunakan oleh jutaan manusia, dan sekarang tampaknya jaringan sosial akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang.

Ada banyak sekali jaringan sosial di Internet, seperti, MySpace, Hi5, Friendster, Orkut dan masih banyak lagi. Diantara sekian banyak jaringan sosial di Internet, Facebook pada alamat www.facebook.com merupakan situs jaringan sosial yang paling banyak digunakan. Agar dapat menggunakan layanan ini, Anda terlebih dahulu harus mendaftar sebagai anggota dengan membuat akun di Facebook. Cara membuat akun sangat mudah.

  1. Buka web browser Firefox.
  2. Pada address bar browser, ketikkan alamat: http://www.facebook.com
  3. Pada bagian Sign Up terdapat beberapa kolom yang harus Anda isi. Isi data-data yang diperlukan, seperti, First Name, Last Name, E-mail (2 kali), Password, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir.
  4. Setelah selesai klik tombol Sign Up pada bagian bawah halaman.
Gambar Halaman Sign Up Facebook

Selanjut pihak Facebook akan melakukan proses autentikasi account untuk memastikan bahwa memang kita benar-benar membuat account di Facebook. Facebook biasanya akan mengirimkan e-mail kepada kita untuk memastikan bahwa kita memang benar-benar meminta untuk membuat account di Facebook.

Pranala Menarik