Konfigurasi Access point Planet WAP-4000

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search

Menu konfigurasi Web Access Point Planet WAP-4000 entah kenapa sangat mirip dengan Access Point LevelOne. Kebetulan pada menu Web terdapat Setup Wizard yang sangat memudahkan bagi kita untuk mengkonfigurasi Access Point.

Sama dengan LevelOne maupun Linksys, pada Access Point Planet juga tersedia software untuk mengkonfigurasi dari Windows tanpa melalui Web.

Planet-wap4000-1.jpg

Pada saat Setup Wizard di tekan, menu pertama yang akan tampak adalah informasi empat (4) langkah yang akan kita lalui dalam mengkonfigurasi Access Point Planet.

Tekan tombol Next untuk melanjutkan proses konfigurasi Access Point Planet.

Planet-wap4000-2.jpg

Langkah pertama dalam konfigurasi adalah memasukan / mengubah password untuk mengkonfigurasi Access Point. Password biasanya di masukan dua (2) kali untuk menjamin tidak ada salah ketik.

Tekan tombol Next untuk melanjutkan proses konfigurasi.

Planet-wap4000-3.jpg

Selanjutnya kita dapat mengkonfigurasi sisi radio, yaitu, SSID dan Channel.

Tekan tombol Next untuk melanjutkan proses konfigurasi.

Planet-wap4000-4.jpg

Terakhir kita dapat mengkonfigurasi enkripsi yang akan digunakan di Access Point. Parameter enkripsi yang perlu dimasukan adalah panjang bit enkripsi dan password-nya. Bagi operasi sederhana, kita tidak perlu meng-enable enkripsi.

Tekan tombol Next untuk menyelesaikan proses konfigurasi Access Point Planet. Selesai sudah seluruh proses konfigurasi di bantu oleh Setup Wizard.

Dengan menggunakan Setup Wizard maka proses konfigurasi menjadi amat sangat dimudahkan.


Pranala Menarik