Orange: Venn Diagram

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search

Sumber: https://docs.biolab.si//3/visual-programming/widgets/visualize/venndiagram.html


Plot diagram Venn untuk dua atau lebih data subset.

Input

Data: input dataset

Output

Selected Data: instances selected from the plot
Data: entire data with a column indicating whether an instance was selected or not

Venn Diagram widget menampilkan hubungan logis antara data set dengan menunjukkan jumlah instance common data (baris) atau jumlah shared featured (kolom). Memilih bagian dari visualisasi akan menghasilkan instance atau feature yang sesuai.

Venn-workflow.png.jpeg
VennDiagram-stamped.png
  • Select whether to count common features or instances.
  • Select whether to include duplicates or to output only unique rows (applicable only when matching by instances).
  • If Auto commit is on, changes are automatically communicated to other widgets.

Baris dapat dicocokkan dengan identitas mereka, mis. baris dari data set yang berbeda cocok jika mereka berasal dari baris yang sama dalam file. Daripada menggunakan identitas, kita dapat memilih variabel string yang cocok dengan baris. Peringatan ditampilkan jika kumpulan data tidak memiliki variabel string yang sama.

Contoh

Cara termudah untuk menggunakan Diagram Venn adalah memilih subset data dan menemukan contoh yang cocok dalam visualisasi. Kita menggunakan breast-cancer dataset untuk memilih dua himpunan bagian dengan Select Rows widget - subset pertama adalah pasien kanker payudara berusia antara 40 dan 49 tahun dan yang kedua adalah pasien dengan ukuran tumor antara 20 dan 29. Diagram Venn membantu kami menemukan contoh yang sesuai dengan kedua kriteria, yang dapat ditemukan di persimpangan dua lingkaran.

VennDiagram-Example1.png

Venn Diagram widget juga dapat digunakan untuk menjelajahi berbagai model prediksi. Dalam contoh berikut, kami menganalisis 3 metode prediksi, yaitu Naive Bayes, SVM dan Random Forest, sesuai dengan kesalahan klasifikasi mereka pada instance data.

Dengan memilih misclassification dalam tiga Confusion Matrix widget dan mengirimkannya ke diagram Venn, kita dapat melihat semua contoh kesalahan klasifikasi divisualisasikan per metode yang digunakan. Kemudian kami membuka Diagram Venn dan memilih, misalnya, contoh misclassified instancesi yang diidentifikasi oleh ketiga metode. Ini direpresentasikan sebagai persimpangan dari ketiga lingkaran. Klik pada persimpangan untuk melihat dua contoh ini ditandai dalam widget Scatter Plot. Coba pilih bagian diagram yang berbeda untuk melihat bagaimana perubahan visualisasi scatter plot.

VennDiagram-Example2.png

Referensi

Pranala Menarik