WNDW: Download besar

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search

Seorang user dapat melakukan beberapa download sekaligus, atau meng-download file besar seperti imej ISO 650MB. Dalam cara ini, seorang pengguna dapat menggunakan hampir semua bandwidth-nya. Pemecahan untuk masalah seperti ini terletak pada pelatihan, peng-download-an secara offline, dan pemantauan (termasuk pemantauan waktu-nyata, seperti yang digambarkan dalam bab enam). Peng-download-an secara offline dapat dilaksanakan setidaknya dalam dua cara:

Di Universitas Moratuwa, sebuah sistem diimplementasikan menggunakan pengarahan ulang URL. Pengguna yang mengakses URL ftp:// dilayani dengan sebuah daftar direktori dimana setiap file memiliki dua sambungan: satu untuk peng-download-an normal, dan satunya lagi untuk peng-download-an offline. Jika sambungan offline yang dipilih, file yang dispesifikasi akan diantrikan untuk download pada nantinya dan si pengguna diberitahu melalui email ketika download sudah selesai. Sistem tersebut menyimpan setumpuk file yang baru-baru saja di-download, dan mengambil file-file seperti ini secara langsung ketika diminta kembali. Antrian download diatur berdasarkan ukuran file. Oleh sebab itu, file yang kecil di-download terlebih dahulu. Karena sejumlah bandwidth dialokasikan ke sistem ini bahkan selama waktu sibuk, pengguna yang meminta file-file yang kecil mungkin menerimanya dalam waktu menit, bahkan seringkali lebih cepat daripada download online.

Pendekatan yang satunya adalah membuat sebuah antarmuka web dimana pengguna memasukkan URL file yang mereka ingin download. Ini kemudian di-download dalam waktu singkat menggunakan sebuah pekerjaan cron atau pekerjaan yang sudah dijadwalkan. Sistem ini hanya akan berkerja untuk pengguna yang tidak sabar, dan yang sudah mengenal ukuran file seperti apa yang akan bermasalah untuk peng-download-an selama hari-hari sibuk.


Pranala Menarik