WNDW: Perangkat Lainnya

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search
Gambar 3.12: Banyak DSL modem, kabel modem, CSU / DSUs, akses point nirkabel, terminal VSAT dan berakhir di jack Ethernet

Setiap jaringan fisik memiliki sebuah peralatan terminal terkait. Misalnya, sambungan VSAT terdiri dari antena parabola terhubung ke terminal yang kemudian dapat di sambungkan ke card di PC, atau ke sambungan Ethernet. Kabel DSL menggunakan modem DSL sebagai jembatan kabel telepon lokal ke perangkat, baik jaringan atau sebuah komputer melalui USB. Kabel modem menjembatani televisi kabel untuk Ethernet, atau untuk card PC internal. Beberapa jenis sirkuit telekom (seperti T1 atau T3) menggunakan CSU / DSU menjembatani sirkuit telekom ke port serial atau Ethernet. Kabel dialup standard menggunakan modem untuk menghubungkan komputer ke telepon, biasanya melalui sebuah card modem plug-in atau port serial. Ada berbagai jenis peralatan jaringan nirkabel yang terhubung ke berbagai radio dan antena, tetapi hampir selalu berujung pada jack Ethernet.

Fungsi perangkat ini dapat sangat bervariasi antara produsen. Beberapa menyediakan mekanisme untuk memantau kinerja, sedangkan yang lain mungkin tidak. Karena koneksi Internet anda akan anda peroleh dari ISP anda, Anda sebaiknya mengikuti rekomendasi ISP anda ketika memilih peralatan yang akan menjembatani jaringan ISP ke jaringan anda.


Pranala Menarik