WNDW: Program yang mengasumsikan sambungan bandwidth tinggi

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search

Disamping update Windows, beberapa program dan layanan lainnya berasumsi bahwa bandwidth bukanlah masalah, dan oleh karena itu menggunakan bandwidth untuk alasan yang mungkin tidak dimengerti oleh si pengguna. Sebagai contoh, paket anti-virus (seperti AntiVirus Norton) secara berkala meng-update dirinya sendiri secara otomatis dan secara langsung dari Internet. Adalah lebih baik jika update-update ini didistribusikan dari server lokal.

Program lain, seperti RealNetworks video player, secara otomatis meng-download update dan pengumuman, serta meng-upload pola penggunaan kembali ke situs pada Internet. Applet yang sepertinya tidak berbahaya (seperti Konfabulator dan widget Dashboard) secara terus-menerus mencari informasi yang sudah di-update pada Internet host. Ini bisa berupa permintaan ber-bandwidth rendah (seperti update berita atau cuaca), atau permintaan ber-bandwidth yang sangat tinggi (seperti webcam). Aplikasi-aplikasi ini mungkin harus dipercepat atau bahkan diblok secara keseluruhan. Versi terbaru Windows dan Mac OS X juga mempunyai layanan sinkronisasi waktu.

Ini membuat jam komputer akurat dengan menyambung ke server waktu di Internet. Adalah lebih efisien untuk menginstal sebuah server waktu lokal dan mengdistribusi waktu yang akurat dari sana, daripada terikat pada sambungan Internet dengan permintaan-permintaan ini.


Pranala Menarik