WNDW: Signal generator yang tidak mahal

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search
Gambar 8.7: Pengirim video 2,4 GHz dengan konektor antena SMA

Ada banyak pemancar murah yang menggunakan pita ISM 2,4 GHz. Misalnya, telepon cordless, pemantau bayi, dan pemancar televisi miniatur semuanya membangkitkan sinyal yang terus-menerus di 2,4 GHz. Pemancar televisi (kadang-kadang disebut pengirim video atau video senders) benar-benar berguna, karena mereka seringkali memasukkan konektor antena SMA eksternal dan dapat dihidupkan oleh baterai kecil.

Pengirim video biasanya termasuk dukungan untuk tiga atau empat saluran. Sementara yang ini tidak secara langsung berkaitan dengan saluran WiFi, mereka memungkinkan anda untuk menguji pancaran pada band bawah, tengah, atau atas.

Untuk pekerjaan 5 GHz, anda dapat menggunakan pengirim video dalam kombinasi dengan konverter 2,4 GHz sampai 5 GHz. Alat-alat ini menerima sinyal berdaya rendah 2,4 GHz dan memancarkan sinyal berdaya tinggi 5 GHz . Mereka biasanya cukup mahal (masing-masing $300-$500), tetapi mungkin akan tetap lebih murah daripada signal generator dan spectrum analyzer 5 GHz.

Apapun yang anda pilih sebagai sumber sinyal, anda akan memerlukan sebuah cara untuk menayangkan tingkat daya yang diterima pada ujung lainnya. Sementara biaya spectrum analyzer 2,4 GHz lambat laun menurun, mereka biasanya masih berharga beberapa ribu dolar, bahkan untuk peralatan bekas.


Pranala Menarik