WiFi: Teknik Assembling Semigrid Parabolic 24dBi

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search
Komponen Antenna Parabola 2.4GHz

Tampak pada gambar adalah komponen dari sebuah antenna 24dBi untuk frekuensi 2.4GHz yang belum terpasang. Tidak banyak komponen-nya, beberapa yang besar adalah:

  1. Reflector parabola yang kebetulan dalam gambar terdiri dari satu lempeng reflector, beberapa tipe antenna 24dBi terdiri dari 2 lempeng antenna.
  2. Braket untuk pegangan antenna ke tower.
  3. Dipole 2.4GHz dengan coax pendek.
  4. Reflektor kecil untuk me-refleksikan sinyal di antenna dipole.
Komponen Antenna Parabola 2.4GHz yang lebih kecil

Gambar selanjutnya memperlihatkan berbagai komponen antenna yang kecil-kecil di luar reflector yang sangat besar.

Dipole pada Antenna Parabola 2.4GHz

Reflektor kecil untuk dipole di pasang di ujung dipole. Perhatikan biasanya di ujung-nya di beri informasi arah polarisasi gelombang radio-nya. Pastikan dua antenna yang saling berkomunikasi menggunakan arah polarisasi yang sama.

Dipole pada Antenna Parabola 2.4GHz

Gambar ini memperlihatkan tampak samping dari dipole 2.4GHz yang dimasukan dalam plastik hitam dengan reflektor kecil yang telah terpasang di muka-nya.

Sambungan Dipole pada Reflector Antenna Parabola 2.4GHz

Ujung dari dipole di masukan ke tengah dari reflektor yang besar. Biasanya sudah tersedia lubang dan tempat sekrup untuk mengkaitkan ke reflektor besar.

Antenna Parabola 2.4GHz tampak belakang

Kita dapat memasang braket di belakang refektor besar. Pastikan pemasangan braket harus di sesuaikan dengan polarisasi antenna dan tilt dari antenna. Kita mempunyai paling tidak empat kemungkinan posisi braket.

Braket untuk Antenna Semigrid Parabolic 2.4GHz

Sekrup U di pasang pada braket. Sekrup ini yang nantinya digunakan untuk mengkaitkan braket ke pipa di tower. Pipa yang digunakan biasanya sekitar 1.5 inci. Perhatikan dudukan tempat sekrup U tersebut, ada beberapa dudukan yang dapat kita gunakan & akan menentukan arah / kemiringan antenna. Dudukan tersebut memang dirancang agar kita dapat men-tilt antenna beberapa derajat ke bawah atau ke atas tergantung kebutuhan.


Pranala Menarik