Difference between revisions of "GNS3: Router fisik dekat PC running GNS3"

From OnnoCenterWiki
Jump to: navigation, search
 
(2 intermediate revisions by the same user not shown)
Line 1: Line 1:
Tampaknya GNS3 mengasumsikan bahwa LAN tempat mesin host tersambung cukup relible & delay-nya ke Internet kecil. Untuk jaringan LAN yang lambat akan bermasalah dengan widget Cloud & NAT di GNS3. Sebaiknya digunakan Router fisik tambahan sebelum masuk ke PC yang running GNS3. Sehingga topologi jaringannya menjadi seperti tampak pada gambar di bawah ini.
+
Tampaknya GNS3 mengasumsikan bahwa LAN tempat mesin host tersambung cukup relible dengan delay ke router terdekat sangat kecil. Untuk jaringan LAN yang lambat akan bermasalah dengan widget Cloud & NAT di GNS3. Untuk mengatasi hal tersebut, di LAN yang lambat, sebaiknya dipasang sebuah Router fisik tambahan sebelum masuk ke PC yang running GNS3. Sehingga topologi yang akan terjadi adalah Internet - Router - LAN - Router tambahan - PC GNS3,  seperti tampak pada gambar di bawah ini.
 
 
 
 
  
 +
[[File:GNS3-router.jpeg|center|400px|thumb]]
  
  

Latest revision as of 12:24, 26 March 2020

Tampaknya GNS3 mengasumsikan bahwa LAN tempat mesin host tersambung cukup relible dengan delay ke router terdekat sangat kecil. Untuk jaringan LAN yang lambat akan bermasalah dengan widget Cloud & NAT di GNS3. Untuk mengatasi hal tersebut, di LAN yang lambat, sebaiknya dipasang sebuah Router fisik tambahan sebelum masuk ke PC yang running GNS3. Sehingga topologi yang akan terjadi adalah Internet - Router - LAN - Router tambahan - PC GNS3, seperti tampak pada gambar di bawah ini.

GNS3-router.jpeg


Pranala Menarik