Skip available courses

Available courses

eLearningCurup

Materi Pembelajaran BK-TI / Pelayanan TIK Sekolah Bagi Guru-Guru TIK . Mata pelajar TIK yang telah hilang di Kurikulum 2013.  BK-IT / Pelayanan TIK  Untuk membantu Fungsi pelayanan:

  1. Terhadap siswa,
  2. Terhadap Guru
  3. Terhadap Staf/TU

Materi Menggunakan Aplikasi Berbasis open source, seperti Libreoffice untuk Layanan perkantoran , GIMP untuk gambar dan aplikasi lain untuk menunjang proses BK-TI / Pelayanan TIK di sekolah

Kelas khusus untuk Sistem Informasi Kesehatan ini di peruntukkan bagi Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan Sukabumi .

eLearningCurup

WORKSHOP PUTARAN 4

Mata Pelajaran Biologi

Kelas ini mempelajari tentang Sejarah Perkembangan Komputer

basababasbabs

Belajar elearning

Pembelajaran ICT-UNBK
Belajar bareng dengan Lahmdin
Matematika IPA
1. Dibawah ini yang merupakan perangkat keras dari sebuah komputer
a. monitor
b. file
c. folder


Setelah mempelajari Mata Pelajaran Desain Grafis ini diharapkan peserta didik dapat :

  1. Menggunakan Software teks multimedia dengan baik dan benar. Disini menggunakan CorelDraw dan Inkscape
  2. Mendesain teks dan menggabungkan ke dalam sajian multimedia

Belajar Python

Course ini khusus mengupas tentang dasar-dasar Pemorograman Java yang terdiri dari beberapa bab. Diharapkan setelah mengikuti course ini, peserta dapat memahami dasar-dasar Pemrograman Java dan dapat membuat aplikasi sederhana sesuai kebutuhan.

Kuliah guru go blog adalah kuliah yang sengaja dibuat untuk mengajak anda membuat blog di internet. Kuliah ini bertujuan agar anda mampu menciptakan informasi di internet dengan cara menulis dari apa yang anda sukai dan kuasai. Menulislah setiap hari lalu perhatikan apa yang terjadi!

Teknologi Informasi dan Komunikasi Terapan  adalah  Kelas bagi para Relawan TIK Indonesia dan yang berminat menjadi Relawan RTIK Indonesia yang telah berdiri dan Tersebar di Kabupaten/kota di Indonesia. Peningkatan kualitas sumber daya para Relawan TIK Indonesia kini akan di Upgrade dengan materi online yang disediakan pada elearning rakyat, Untruk mengetahui tentang Relawan TIK Indonesia silahkan melihat website resmi di http://relawan-tik.or.id/

Setelah mempelajari Mata Pelajaran Simulasi Digital ini diharapkan peserta didik dapat :

Belajar bagaimana mengidentifikasi masalah, mencari ide untuk mendapatkan solusi dan mengomunikasikannya.

Sistem Operasi adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak(Software), sertasebagai jurik (daemon) untuk progr am komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak mungkin dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program booting.

Dalam kuliah sistem operasi ini akan diterangkan cara kerja bahkan teknik pembuatan sistem operasi Linux. Linux saat ini menguasai 2/3 layar yang digunakan oleh computing device di dunia karena sebagian server maupun smartphone (android) yang digunakan di dunia adalah Linux. Dalam kalimat yang sederhana Linux, saat ini mendominasi dan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk penyediaan infrastruktur teknologi informasi. Sebagai bagian dari sistem operasi yang berperan penting dalam infrastrukur teknologi informasi, pengelolaan sistem operasi Linux sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas infrastruktur tersebut.

Melalui Kuliah Sistem Operasi ini peserta kursus akan mempelajari bagaimana mengelola dengan baik sistem operasi berbasis Linux. Peng elolaantersebut meliputi kustomisasi, pengamanan sistem operasi Linux, pengelolaan user, file system, jaringan (IPv4 dan IPv6) serta layananinternet dan bagaimana memanfaatkan teknologi virtualisasi. Setengah kuliah akan di warnai dengan teknik pembuatan sistem operasi linux itu sendiri baik meng-rakit dari source code maupun remaster CD, teknik membuat sistem operasi OpenWRT untuk router maupun membuat sendiri sistem operasi android untuk smartphone. Di ajarkan pula cara untuk mengatur schuduler (penjadwal proses) dalam sistem operasi, memonitor proses hingga mengukur (benchmarking) sistem operasi itu sendiri.

Pengetahuan sistem operasi ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang ingin berkiprah secara serius di bidang teknologi informasi maupun cloud dan mobile computing.

Sistem Operasi UNIX lainnya yang bersifat free adalah FreeBSD Berkeley Software Distribution (BSD) yang dikembangkan oleh University Of Barkeley. Operasi Sistem ini cukup handal untuk menangani keamanan sebuah server sama halnya dengan varian UNIX seperti Linux. Namun ada beberapa perbedaan dasar antara freeBSD dengan Linux, untuk lebih jelasnya bisa mengikuti kelas Sistem Operasi FreeBSD

Linux BlankOn adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn. Distribusi ini dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.

Elektronika Audio Video

Kelas Mata Pelajaran Matematika SD

Mata Pelajaran khusus untuk Pelajaran Sejarah